Halaman

Rabu, 05 Desember 2012

Tsukuyomi

Keterangan gambar : Debut pertama Tsukuyomi di Anime



Kanji : 月 読
Romaji : Tsukuyomi
Literal English : Moon Reader

Debut
Manga : chapter 142
Anime : Naruto Episode 82
Video Game : Naruto : Ultimate Ninja 2

Muncul di
Anime, Manga dan Game

Data
Klasifikasi : Kekkei Genkai, Genjutsu,
dojutsu

Asal Jutsu :
· Susanoo
· Meteorit Technique
· kagutsuchi
· Yasaka Magatama.

Pengguna
· Itachi Uchiha
· Uchiha Sasuke
· Madara Uchiha (Manga saja)

Menurut Zetsu , Tsukuyomi adalah salah satu Genjutsu terkuat yang pernah ada.
Teknik ini hanya bisa digunakan bagi orang-orang yang menguasai Mangekyou Sharingan. Dikatakan untuk mewakili "Dunia Spiritual dan Kegelapan" (精神界
と闇, Seishinkai no Yami)

Untuk dapat melakukannya Tsukuyomi membutuhkan kontak mata. Ketika sudah terkena jutsu ini, pengguna sudah memegang kendali penuh atas korban.
Keahlian itachi dalam menggunakan teknik ini bahkan dapat mengubah waktu sampai berhari-hari, sedangkan korban hanya mengalaminya dalam beberapa detik.
Hal ini dapat menyiksa korban, yang akan menyebabkan trauma mental yang akan membuat nya tidak bisa melakukan kegiatan nya dalam beberapa hari.

Namun Kisame terkejut karena Kakashi Hatake Masih hidup setelah terkena Tsukoyomi dari itachi, dan hanya tsunade yang mampu menyembuhkan kerusakan psikologis yang ditrima korbannya.

Di Anime Part I, Itachi menggunakan tsukuyomi dengan menampilkan bulan berwarna merah, suasana mendung dan korban digambarkan berwarna abu-abu.
Karena tehnik ini mematikan, tehnik ini memiliki efek samping dari penggunanya sendiri saat menggunakan tsukoyomi. Yaitu penglihatan mata kiri akan kabur.

Sasuke dapat mengatasi tsukuyomi Itachi ketika mereka bertarung.
Sasuke juga dapat menggunakan tsukuyomi dengan mata kanan nya, meskipun ilusinya dibawah milik itachi yang dapat mengubah waktu sesuka hati.

Tobi berencana menggunakan kekuatan Bijuu Ekor Sepuluh dan tubuhnya yang ada di bulan, yang memungkinkan dia untuk melemparkan Tsukuyomi tanpa batas "無限月読, Mugen Tsukuyomi" ke seluruh dunia.

Sementara itu, tidak diketahui apakah tobi dapat menggunakan Tsukuyomi biasa. Sedangkan Madara kemungkinan besar dapat menggunakan Tsukuyomi karena untuk menguasai Susanoo diharuskan membangkitkan Tsukuyomi dan Amaterasu

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan.....
Komentar anda sangat berharga bagi saya......