Halaman

Rabu, 05 Desember 2012

Shikotsumyaku

Nama
Kanji  屍骨脈
Rōmaji   Shikotsumyaku
Literal English  Dead Bone Pulse
Viz manga  Corpse Bone Chain
Debut
Manga Chapter #201
Anime Naruto Episode #119
Diperlihatkan Di Anime, Manga dan Game
Data
Clan 18px-kaguya-symbol-svg.png Klan Kaguya
Pengguna Diketahui
Kimimaro
Kabuto Yakushi
Jutsu
Dance of the Camellia
Dance of the Clematis: Flower
Dance of the Clematis: Vine
Dance of the Larch
Dance of the Seedling Fern
Dance of the Willow
Ten-Finger Drilling Bullets

Shikotsumyaku (尸骨脉; Secara harfiah berarti "Bibit Tulang Mati", Arti (Viz) "Corpse Bone Chain") adalah Kekkei Genkai dari klan Kaguya yang telah punah, yang memberi mereka kemampuan untuk memanipulasi struktur rangka mereka sendiri (osteoblas dan osteoklas ) . Dengan menanamkan kalsium mereka dengan chakra, mereka bisa memanipulasi pertumbuhan dan sifat tulang mereka sesuai keinginan mereka. Kemampuan ini tampaknya menjadi langka di antara anggota klannya, karena Kimimaro adalah pengguna satu-satunya yang tersisa hingga seluruh klan nya diberantas.

Tampaknya, kemampuan ini memberikan pengguna sebuah struktur rangka yang unik, seperti ketika Kimimaro menderita sakit parah,  Kabuto Yakushi menyatakan terlalu sedikit informasi di tubuhnya untuk diberikan perawatan medis. Setelah menyuntik DNA Kimimaro ke dalam dirinya sendiri, Kabuto mampu untuk mendapatkan akses ke Kekkei Genkai yang digunakannya melalui doppelganger dari Kimimaro, yang muncul dari dasar tubuh ular di pusarnya Kabuto.

Kemampuan
Kemampuan utama Shikotsumyaku adalah memungkinkan pengguna untuk memanipulasi kecepatan pertumbuhan tulang mereka serta lokasi deposit kalsium. Hal ini memungkinkan mereka untuk membuat senjata dari tulang yang bisa menonjol dari setiap bagian tubuh, atau dicabut dan digunakan seperti senjata yang digenggam pada tangannya. Pengguna juga dapat membuat baju besi tulang padat di bawah kulit mereka. Segera setelah tulang ditarik keluar, kulit yang rusak karna ada tulang keluar langsung pulih otomatis. Walaupun tampaknya dibutuhkan sedikit lebih lama untuk orgam tubuh untuk menjadi berguna lagi atau kecuali pengguna menumbuhkan tulang kembali dengan kehendaknya. Mereka bahkan dapat menembakkan potongan tulang mereka sebagai proyektil berkisar panjang . Setiap tulang yang mereka ambil dari tubuh segera tumbuh kembali, seperti halnya kulit yang rusak saat tulang ditarik. Pengguna dapat meningkatkan kepadatan tulang yang diciptakan, membuat'y lebih kuat dari baja. Ini tidak hanya membuat senjata yang sangat kuat, tetapi juga membuat tubuh mereka hampir tidak bisa dihancurkan, bahkan tulang dapat menahan  Pisau chakra Khusus (Chakurato) yang biasanya cukup untuk memotong apa saja. Struktur tulang juga dapat cekung sepenuhnya seperti yang ditunjukkan oleh salinan Kimimaro pada tubuh Kabuto yang telah membuat seruling darurat selama pertempuran dengan Uchiha bersaudara

Dari dua pengguna kemampuan ini yang diketahui yaitu Kimimaro dan Kabuto, telah menunjukkan, sebagian besar tekniknya dinamai dengan nama bunga. Kebanyakan tekniknya  adalah  taijutsu berbasis tarian pedang , yang digunakan untuk pertempuran jarak dekat dan pertahanan. Namun, Kimimaro jg menunjukkan tulang juga dapat tumbuh dalam volume cukup besar , dan kemungkinan tumbuh dari satu sama lain, sebagai bentuk ninjutsu  serta telah ditunjukkan pula ia mampu muncul dari dalam tulang

Orochimaru sangat mendambakan kemampuan ini, ia menyatakan Kekkei Genkai memberikan pengguna kerangka tulang yang tak dapat ditembus, yang bisa menahan semua jenis serangan fisik. Selain itu, pengguna  Shikotsumyaku harus menggunakan tipe  bertarungan menyerang, mereka langsung bisa merubah tulang mereka menjadi tombak tajam. Secara keseluruhan, Shikotsumyaku dianggap sebagai kemampuan taijutsu utama, yang berada pada level tinggi.

—TRIVIA—
¬ Dalam manga, ketika Kimimaro meng ekstrak tulang dari tubuhnya,  kulitnya robek dan terbuka lebar. Dalam anime, untuk menyensor darah kental, lubang kecil yang terbuka ketika tulang keluar yang cukup besar untuk memungkinkan tulang untuk melewati kulit, tapi tidak lebih.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan.....
Komentar anda sangat berharga bagi saya......